Mengenal Dua jenis orang Pintar Dari segi Akademik dan Non Akademik

Smart Akademik or Non Akademik ?

Mengenal Dua jenis orang Pintar Dari segi Akademik dan Non Akademik - Di dunia ini sebenarnya ada banyak orang  yang memiliki Otak cerdas dan Pintar, Tapi Faktanya kita tidak selalu menilai seseorang itu hanya dari Kebiasaan dan Prilakunya di Lingkungan Sekolah ataupun Lingkungan Masyarakat Umum.

Tapi tahu kah anda Di Dunia ini orang pintar atau oragng cerdas itu memiliki beberapa Jenis dan juga perbedaan, baik dari segi pemikiran, Prilaku, dan Kebiasaan.

Dan Hampir semua orang menilai seseorang itu hanya sekilas dari Kebiasaan dan Prilakunya di Lingkungan Sekolah ataupun Di Lingkungan Luar saja, Penyebabnya karna mereka hanya melihat dari satu sisi tanpa memperhatikan sisi Lain dari Orang yang mereka Nilai tersebut, ala hasil Mereka hanya memandang orang tersebut berdasarkan Pemikiran Satu Pandangan.

Misalkan kita bertemu dengan orang - orang yang ada di Sekolah, secara tidak langsung kita pasti memperhatikan atau melihat orang tersebut baik itu di sengaja maupun tidak sengaja, Dengan apa yang mereka lakukan sesuai dengan Prilaku mereka, kita langsung mengambil kesimpulan terhadap Prilaku orang tersebut di dalam lingkungan sekolah, Baik itu Ketika dia sedang menjahili Temanya, Bersikap Cuek, Menyendiri atau pun Sejenisnya, tanpa kita Tahu kehidupan ia sebenarnya di Luar Dari Lingkungan sekolah.

Begitu juga dengan orang Cerdas dan Orang pintar, kita tidak bisa semata - mata menilai dengan cepat terhadap seseorang hanya dari Kebiasaan dirinya di lingkungan sekolah ataupun di luar sekolah saja, Kita harus terlebih dahulu mengetahui seluk beluk orang tersebut.

Menjelaskan tentang Perbedaan Orang Cerdas dan Orang pintar dari Segi Akademik ( Sekolah ) dan Non Akademik ( Di luar Lingkungan sekolah ).

1. Pintar Dalam Akademik ( Lingkungan Pendidikan Sekolah )

Dari Kebiasaan dan Aktifitas yang terjadi dalam lingkungan sekolah, kita sering menemukan beberapa orang yang kita anggap sangat pintar dalam Bidang Mata Pelajaran ataupun Mata Kuliah, Setiap kali guru ataupun Dosen menjelaskan Tentang Pelajaran di depan kelas ataupun di papan Tulis, kita mau tidak mau harus ikut memperhatikan apa yang di jelaskan guru di depan kelas, supaya apa yang mereka sampaikan di depan kelas bisa kita mengerti dan kita Save sebagai Bekal Pendidikan.

Tapi Tahukah anda tidak semua orang itu mudah dan bisa mengerti tentang apa yang di sampaikan Guru ataupun Dosen yang ada di depan kelas, yang di sebabkan oleh beberapa Faktor yaitu :

- Mereka tidak mengerti apa yang di sampaikan Dosen atau Guru 
- Terlalu cepat dalam penyampaian materi pembelajaran
- Tidak menyukai Mata Kuliah atau Pelajaran tersebut
- tidak suka dengan Tenaga Pengajarnya 
- Belajar karna terpaksa
- Lambat dalam menangkap Materi
- Guru atau Dosen menjelaskan Materi Pendidikan terlalu terbelit - belit sehingga sulit di mengerti
- Sikap Guru dan Dosen yang kurang Ramah atau terlalu Tegas dalam Mengajar
- Selalu dalam situasi Tegang
- Ruang yang panas penuh Polusi
- Faktor Teman - teman yang Ribut

Berdasarkan sudut pandang Seorang murid dan Sekaligus Mahasiswa, dari Tahun ketahun Dosen dan Guru itu mempunyai Konsep belajar yang Hampir sama Rata, Secara langsung memaksa murid untuk cerdas, Terlalu Tegas, kurangnya Hiburan dan Hampir 98% Menjelelaskan Materi kepada Siswa Tanpa ada Hiburan yang mampu merilekskan suasana, sehingga para Murid Tegang, Puyeng, dan Akhirnya Lambat dan Tidak bisa menangkap Materi Pelajaran yang di sampaikan Dosen atau Guru.

Dan biasanya mereka yang Pintar dalam bidang akademik di pengaruhi oleh beberapa alasan yaitu :

- Tidak lupa belajar di Rumah
- Menghabiskan waktunya untuk belajar dan Belajar
- Gemar membaca 
- Cepat menangkap Materi pembelajaran
- Pintar dari Lahir
- Terus mencoba
- Banyak bertanya kepada guru dan Teman

2. Pintar Di luar Akademik ( Di Luar lingkungan Sekolah )

Untuk jenis Manusia yang satu ini sepertinya Tidak terlalu banyak di Dunia ini, Mereka yang tidak pintar dalam bidang Akademik biasanya cenderung Cerdas di luar akademik, Baik itu pengaruh dari Lingkungan, Mencari Jalan pintas untuk sukses, Punya Imajinasi yang tinggi, Motivasi, Dan bisa juga karna Dendam Positifnya terhadap Pendidikan Akademik yang sama sekali Bukan minat dan Keinginanya.

Mereka yang Pintar di Luar bidang akademik biasanya Cenderung menghabiskan waktu untuk Bereksperimen dan Punya imajinasi yang sangat tinggi di banding seseorang yang Pintar dalam bidang akademik.

Bill Gates CEO sekaligus Founder Microsoft
Contoh nya seperti Bill Gates, yang merupakan CEO dari Microsoft dan orang terkaya Di Dunia, ia dulunya adalah seseorang yang kurang pintar dalam bidang akademik, dan Pernah di sebut Bodoh oleh Teman dan Gurunya yang ada di sekolah, dan Ia juga pernah tidak lulus dalam menempuh pendidikan sekolah.

Tapi Dia bisa menunjukan Bahwa orang yang tidak pintar dalam bidang akademik, Memiliki Kecerdasan Di Luar Bidang akademik, yang sekarang ia Buktikan dengann Kesuksesanya sekarang, menjadi orang Terkaya Nomor 1 Di Dunia.

Albert Einstein Ilmuan Paling Cerdas sepanjang sejarah
Sebenarnya banyak orang Cerdas dan Orang Jenius di Dunia ini yang Tidak terlalu pintar dalam Bidang akademik, Sebut saja Bill Gates tadi, Jangankan Bill Gates, Albert Einstein yang di anggap memiliki Kecerdasan di atas Rata - rata manusia Bumi saja dulunya di anggap guru adalah orang yang Bodoh di kelasnya, tapi terbukti sekarang di menjadi Ilmuan paling Populer hingga saat ini.

Intinya Pintar dalam Bidang Akedemik tidak bisa menjamin mu sukses di masa depan, Begitu juga yang Bodoh dalam bidang akademik Belum tentu Bodoh di luar akademik. Baik nya kita Pintar dan Cerdas dalam bidang akademik dan Non akademik, sehingga kemungkinan untuk sukses dan cerdas semakin besar.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Dua jenis orang Pintar Dari segi Akademik dan Non Akademik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel